28
Okt
09

416,010 orang Bergabung kedalam Ahmadiyah

Bertempat di Hadeeqatul Mahdi, Alton, Jamaah Muslim ahmadiyah UK telah suk ses menyelenggarakan acara pertemuan ruhani tahunan –dikenal sebagai Jalsa Salana– yang berlangsung selama tiga hari, mulai hari Jumat s/d Minggu, 24-26 Juli 2009. Keseluruhan dari acaranya disiarkan secara langsung keseluruh dunia melalui siaran Muslim Television Ahmadiyya (MTA), dengan audio yang langsung di translate kedalam berbagai bahasa, sehingga pemirsanya dapat memilih bahasa yang dikuasainya, diantara bahasa-bahasa; Arab, Urdu, Inggris, Jerman, Prancis, Bangla dll.

Dihari kedua, Khalifah sebagai pimpinan tertinggi Jamaah ini telah menyampaikan laporan tahunan. Dalam laporan tersebut beliau menyampaikan bahwasanya di 12 bulan terakhir ini telah bergabung sejumlah 416,010 (empat ratus enambelas ribu sepuluh) orang kedalam Jamaah Muslim Ahmadiyah, berasal dari berbagai negera di seluruh dunia.

Beliau juga menyampaikan bahwasanya Jamaah Muslim ahmadiyah telah berkembang di dua Negara baru yaitu Serbia dan Lithuania. Hal mana berarti bahwa sampai saat ini Jamaah Muslim ahmadiyah telah berdiri di 195 negara. Selanjutnya dalam setahun ini, diseluruh dunia telah berdiri 1321 Jamaah lokal baru. 399 Mesjid telah dibangun, dimana 164 bangunan merupakan alih fungsi sementara 235 adalah bangunan baru.

Khalifah juga berbicara mengenai program Waqf-e-Nau yang didirikan pada tahun 1987. Dibawah skema ini para orang tua Ahmadi mendedikasikan kehidupan anak-anak mereka dari sebelum anak-anak itu lahir, untuk mengabdi pada Jamaah. Target awalnya adalah sejumlah 5.000 anak akan tetapi data saat ini menunjukkan bahwa jumlahnya telah mencapai 39.081 orang. Sekitar tahun ini sejumlah 1945 anak-anak Waqf-e-Nau telah lahir.

Hal lain dari laporan ini adalah komentar Khalifah atas keberhasilan Tahir Heart Institute yang didirikan Jamaah Muslim ahmadiyah di Pakistan yang dengan cepat telah dikenal sebagai salah satu pusat perawatan penyakit jantung di Pakistan. Selama 18 bulan –dihitung dari saat mulai beroperasi—telah dirawat sejumlah 65.000 pasien, dengan lebih dari 7.500 orang diantaranya menjalani operasi dan 125 pasien menjalani operasi bypass jantung.

Sementara itu di benua Afrika, Jamaah Muslim ahmadiyah terus memberikan pelayannya. Disana saat ini terdapat 36 rumah sakit yang dibangun dan dijalankan oleh Jamaah Muslim ahmadiyah dan juga banyak sekolah. Selain itu Khalifah juga melaporkan bahwa sampai saat ini Jamaah Muslim ahmadiyah telah meng’install’ sebanyak 370 pompa air diberbagai wilayah yang kesulitan air di Afrika. Sejumlah dana dalam jumlah besar telah dikumpulkan melalui badan amal milik Jamaah Muslim Ahmadiyah: Humanity First yang kemudian digunakan untuk proyek-proyek amal dan bantuan bencana di seluruh dunia.

Dalam pidato sebelumnya, Khalifah berbicara tentang pentingnya perempuan dalam islam dan menghormati mereka. Beliau mengatakan bahwa salah satu aspek dari iman islam adalah memakai hijab yang di beberapa negara di Eropa, terutama Perancis, hal ini dipersoalkan. Mengomentari hal ini beliau berkata:

“Baru baru ini seorang gadis Ahmadi mengikuti pelatihan untuk menjadi seorang wartawan. Ia menulis pada sebuah surat kabar dan mengatakan bahwa Eropa dan Negara-negara Barat mengklaim sebagai Negara bebas dan liberal, namun di sisi lain mereka berusaha untuk melaksanakan langkah-langkah yang akan menghentikan saya dan muslim lainnya dari memakai Pardah yang kami lakukan tanpa paksaan dan dengan penuh rasa bangga. Lalu bagaimana hal ini bisa dikatakan sebagai suatu kebebasan?

Khalifah kemudian mengatakan bahwa menurut sebuah hadits Rasulullah saw, surga itu terletak dibawah telapak kaki seorang ibu. Namun demikian beliau mengklarifikasi bahwa hal ini semata-mata hanya terjadi apabila memang si ibu telah mengajarkan hal baik dan buruk kepada anaknya dan ia sendiri telah menjadikan dirinya sebagai suri tauladan dan contoh yang baik kepada anak. Maka ibu yang memenuhi kewajiban seperti inilah yang benar-benar bisa mewujudkan surga dibawah telapak kakinya.

Sumber: Denagis.wordpress.com


0 Responses to “416,010 orang Bergabung kedalam Ahmadiyah”



  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: